pemalu

bagus : paman Rd Sya’rani, surlynya mana nih? sepeda baru gak pernah show-off
saya : wah sepeda saya itu tipe pemalu mas, ga mau sombong dan riya dia haha ((percakapan di facebook))

bagus, teman saya yang nanya di atas itu, jam terbang gowesnyanya memang tinggi,  kelewat tinggi malah, sepedaan di atas 100 km/hari itu enteng sekali buatnya.  Menariknya beliau itu tidak pelit membagi ilmunya, seperti saat bersepeda ke Solo waktu kapan dulu itu, saya yang pesepeda pemula ini justru diminta di depan, jadi dia yang ngikut ritme sepedaan saya, sambil sesekali ngasi saran tentang cara pedaling yang bener.

tapi dia nanya hal yang salah, surly saya itu nggak baru, beli bekas kok hehe tapi ya iya juga, itu memang sepeda yang beneran baru bagi saya.  walau saya pikir saya sekarang memang jarang sekali show-off, palingan kalau beneran sepedaan jauh, karena pada dasarnya saya kan pemalu, seperti halnya sepeda hijau saya itu.  Terlebih mau aktifin endomondo terkadang error di tengah jalan, kalau strava, walaupun sudah punya akun juga, saya sepertinya lupa username dan passwordnya, lagian ya sudahlah itu opsional saja.

yang penting sepedaan jalan terus, dan kalau dan waktu luang boleh lah menjajal rute baru, mungkin sendirian lagi, karena terkadang sepedaan sendirian itu rasanya tanpa beban, tidak bikin susah teman, walau pas di tengah jalan-jalan ya mikir sendiri kenapa pula harus sendirian, sungguh labil !

tapi yang suka bersepeda sendirian itu banyak lah, sebut saja mas Jaya Lim yang kondang dengan Downtube Nova-nya, mas Jajang yang sekarang lagi getol dengan Troll-nya, atau Radith yang setia dengan A-Pro merahnya.  Entah apa alasan mereka lebih suka lone cycling, kalo saya sih selain alasan di atas tadi, ya lebih bebas ngatur ritme dan rute, jadi sewaktu-waktu capek di jalan ya tinggal berhenti lalu istirahat, kalau sudah dirasa seger, hajar lagi.  Di samping itu kalau tersesat atau tiba-tiba labil mau pindah rute di tengah jalan ya tinggal lakukan tanpa perlu persetujuan siapapun hehe

Jadi demikianlah, sepeda saya itu memang pemalu, keluar ke jalan kapan dia malu, sepertinya juga halnya daku ..

___

3 thoughts on “pemalu

Leave a Reply

