nonton film berulang

sampai saat ini, ada beberapa film yang sering aku putar ulang, berulang-ulang.  Kalaupun tidak diputer semuanya dari awal sampai akhir, paling tidak sekedar menonton sebagian besar scene yang dirasa menyenangkan.  Beberapa file film-film ini ada yang sampai sekarang abadi dalam harddisk.

yang pertama film Jomblo, film ini adalah mungkin film berbahasa Indonesia yang paling asik alur ceritanya, komplit dari soal persahabatan sampai percintaan, dan karakter-karakter dalam film ini benar-benar menggambarkan realita kehidupan fase anak muda yang mengkhawatirkan, memang haha.  Mungkin juga karena dilatarbelakangi kisah nyata penulisnya, yang pun kalau posting enak untuk dibaca.

yang kedua adalah the shawsank redemption.  Ini film keren yang telat saya tahu keberadaannya.  Sekali saya tonton, akhirnya berlipat jadi berkali-kali.  Kecerdasan & kesabaran tokoh Andy dalam film ini sungguh luar biasa, tak pernah terpikirkan untuk bisa sabar dan jenius dalam waktu bersamaan.

yang ketiga adalah premium rush.  mungkin juga dipacu soal sepedaan juga ya. tapi sepeda fixie yang dipakai tokoh utama dalam film ini justru tak saya kuasai sama sekali.  Sebenarnya alur ceritanya sih agak biasa, tapi stabilitas alurnya yang cepat dan penguasaan teknik bersepeda di jalanan New York itu yang menarik.

yang keempat adalah film Rajkumar Hirani yang berjudul 3 Idiots.  Film tentang bagaimana pendidikan itu sebaiknya ini keren sekali.  Apalagi jalinan persahabatan antara Rancho, Raju & Farhan itu juga benar-benar luar biasa.  Penggambaran bagaimana cara orang jenius berpikir disitu juga epic.  Gara-gara film inilah saya akhirnya penasaran dengan karya-karya Hirani lainnya, yang terbaru yaitu PK juga sudut pandangnya asik, kemudian Munna Bhai M.B.B.S yang juga bertema pendidikan itu juga keren.  Alur pikir dan perspektif sutradara yang karya filmnya belum seberapa itu asik & layak ditunggu.

yang kelima, rasanya belum cukup daftarnya kalau tidak memaktubkan dua tokoh idola saya entah dari kapan : Stephen Chow & Ng Man-tat (Wu meng ta), ini kalau dua tokoh konyol ini bersatu, sudahlah pasti keren haha  yang sering ditonton terutama yang terbaru, yaitu Shaolin Soccer, Kung Fu Hustle.  Kalau yang agak lama saya suka nonton King of Beggar, atau God of Gambler 2.  Tapi yang saya simpen di harddisk cuma shaolin soccer yang rasanya sampai sekarang masih menjadi magnum opusnya stephen chow.

yang ke enam dan terakhir, tentu saja film-film bang Rhoma Irama hehe walaupun nyaris semua alur cerita dan lagu-lagu dalam film itu saya hapal semua, tapi tak bosan-bosan juga menontonnya. Nah tapi justru film-film beliau ini tak ada dalam file komputer, biasanya cuma nonton di televisi pas ada tipi.  Dan informasi soal tayang film ini tak perlu susah-susah mencari, terkadang ada adik dan kawan yang tiba-tiba nge sms kalau ada film beliau yang lagi main di tipi haha.  Tapi saya lebih suka film-film lamanya sih, yang terbaru semacam tirai biru, nada dan dakwah, jaka swara, sajdah ka’bah itu saya tak begitu familiar.  Mungkin diakibatkan warna musik soundtracknya yang sudah agak berbeda, mungkin juga karena Ani dan sudah Richa pensiun 😀

Apalagi ya.  Rasanya itu saja.

3 thoughts on “nonton film berulang

  1. fayy

    kalo saya…

    Drama Korea =))) yang judulnya I hear your voice itu sungguh syahdu sekali meskipun dputer berulang kali..=))) #halagh

    tapii…. kalo filem, iya, setuju, premium rush ngga bakal ngebosenin ditonton puluhan kali juga.. sama film need for speed, entah ini film nurut saya actionnya dapet, dramanya dapet, dan mbaknya yang main duh sexy sekali =))))

    ah ya, dari sini saya tau, klo PK, 3 idiots disutradarai org yg sama 😀 terima kasih 😀

    Like

    Reply
  2. wxrm Post author

    @fay
    kau harus nonton dua film Rajkumar Hirani yang lain, selalu ada nilai yang disampaikan dalam film2nya..

    Like

    Reply
  3. Pingback: » film Rajkumar Hirani blog auk

Leave a Reply

