film Rajkumar Hirani

menurutku jika seorang sutradara hanya bikin beberapa film dalam karirnya, dan satu filmnya bagus, pasti yang lainnya juga bagus, karena mesti bikinnya serius sehingga fokus pada satu film saja.

seperti misalnya Zack Snyder, sejauh ini dia baru menyutradarai 6 film. Film pertamanya saya tonton adalah Sucker Punch, alur ceritanya beda dan cara bertutur filmnya pun keren. Akhirnya saya pun tak melewatkan film-filmnya yang lain : 300, Man of Steel, Watchmen. Kecuali Dwan of the Dead yang belum ketonton karena kurang suka genre film zombie, juga Legends of Guardian yang entahlah belum tertarik menontonnya.

India juga punya sutradara jenius yang beda. Rajkumar Hirani. Seperti yang sekilas saya ulas di postingan sebelumnya. Beliau baru bikin empat film sejauh ini ((Munna Bhai, Lage Raho Munna Bhai, 3 Idiots, PK)). Genrenya ya drama-komedi-romantis-hepi ending. Tapi kejutan-kejutan yang ada di tiap filmnya itu menarik sekali.

Kemarin, akhirnya saya menuntaskan menonton semua filmnya, yang terakhir Lage Raho Munna Bhai ((film ini keren sekali dalam mengemukakan nilai-nilai ajaran Gandhi)) yang sempat tertunda ternikmati karena terkendala subtitle yang kacau.

Setelah saya amati, benang merah dari setiap film yang disutradarainya itu adalah pesan yang mulia, yaitu tentang pentingnya belajar dan persahabatan, keyakinan, kejujuran serta hormat kepada orang tuadan unsur dasar yang tak pernah mau ketinggalan : cinta (asik!).

Tadinya saya mau bikin resensi ke empat filmnya, tapi kok ya rasanya sayang sekali kalau tidak ditonton sendiri.  Jadi, tontonlah, rasakan pesan-pesan keren yang disampaikan dalam film-filmnya.  Mungkin bagusnya nonton sendirian saja, jadi tak malu saat kedua mata tiba-tiba terasa berkabut dan berkaca-kaca di beberapa penggal ceritanya #eh

terakhir, adalah Boman Irani, aktor yang selalu muncul dalam film-filmnya Rajkumar adalah pemain yang saya gemari karena perannya seringkali bikin kesel (tapi keren) hehe

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s