kelebihan blog gratisan

sekarang blog gratisan yang hidup rasanya cuma dua : wordpress & blogspot.  keduanya punya kelebihannya sendiri-sendiri.  wordpress itu simpel, dashboardnya gampang dicerna, yang jelas gampang banget dipakenya, makanya saya pake platform ini untuk ngeblog sampai jadi blog-self-hosting-auk ini. kalo blogspot kelebihannya gampang dicustomize, terintegrasi dengan akun google.

kelebihan lain dari kedua blog itu, yang mana adalah blog gratisan, database blog relatif aman, karena adanya di server mereka.  selama google & wordpress tak bangkrut & berubah pikiran (semacam multiply dulu) maka semua postingan insya Allah aman.

itulah yang saya rasakan saat sadar ada beberapa postingan, yang walaupun tak begitu penting-penting amat, tapi toh itu sejarah, dan hilang selama-lamanya, gara-gara dulu lupa dan malas back up data, sementara saya pun tak mengaktifkan plugins auto back up yang saya juga.

mungkin saatnya menginstall plugins itu.

Advertisements

2 thoughts on “kelebihan blog gratisan

  1. Elia Bintang

    Wah postingan saya yang dulu-dulu, di blog yang juga beda-beda, malah saya hapus2in–kadang sekalian blognya. Baru setelah bikin Controversy saya back up postingan saya hehe

    Like

    Reply
  2. wxrm Post author

    @elia
    postingan2mu semacam lagunya G n’ R ya, yesterday got nothin’ for me.. *disambung2in aja terus* hehe

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s