tugas.blog.tawangmangu

sekalian saja tiga topik dijadikan satu, dimulai dari kata terakhir..

tawangmangu. 21-22.03.2015

ini kali kedua saya kesana, pertama kali dulu bertiga sampai karangpandan, kemudian dari situ sendirian ke tawangmangu.  kemarin itu perjalanan kedua, yang saya pikir lebih ringan, tapi ternyata lebih parah. ± 130 km harus ditempuh dalam 15 jam, plus tanjakan tiada henti sejak tanjakan pathuk, rolling yang sambung menyambung sejak wonosari, kemaleman di jalan di tengah guyuran hujan yang derasnya maksimal, hingga sampai di penginepan jam 10 malem, kurang apalagi coba, selain kurang kerjaan 😐

ya rute kemarin memang rada nyeleneh, dari jogja via wonosari lewat karangmojo melintasi semin, sukoharjo sampai terakhir keluarnya kira-kira 500m sebelum terminal tawangmangu, tenaga saya sampai super habis rasanya, sehingga sempet dua kali menuntun urbano di tanjakan biadab.

tapi serunya kemarin, saya ikut rombongannya mas rofi dan warga kampung karangkajen, makan dan penginepan dijamin oleh pak komar, yang saya belum sempat berterimakasih pada beliau karena pas pulang ditinggal rombongan karena gak bisa lagi ngejar kecepatan para pesepeda paten itu.  bagian menyenangkan lainnya, saya banyak kenal dengan teman baru lagi, menariknya satu teman baru ternyata justru bekerja di kampus tempat saya kuliah sekarang 😀

urbano

sedikit menyesal memang, pas minggu paginya tak sempat ikutan nanjak lagi ke cemorosewu, yang konon jalan rayanya adalah tertinggi di P. jawa, lha 1900 mdpl jeh, sementara tempat nginep aja tingginya sudah 1200 mdpl, dan beda elevasi segitu cuma dalam jarak kurang lebih 9 kilometer, saya nyerah duluan, karena inget pulang yang harus menempuh 100 km-an lagi. nantilah kalau ada waktu suatu saat kesitu (lagi).  dan bener pas pulang saya keteteran, terlebih tambahan pannier, walau cuma satu sisi ternyata lumayan terasa saat tenaga sudah nyaris habis, syukurlah akhirnya sampai Jogja lagi jam 5 sore setelah mampir sana sini selepas jam 9 pagi dari tawangmangu.

blog auk 29.03.2015

nggak terlalu penting memang, tapi di emaiol masuk ada notifikasi kalau hosting blog auk akan berakhir tanggal segitu, sebenernya domain auk.web.id sudah saya perpanjang sih, iya karena murah,. cuma 55 ribu saja plus ppn.  tapi soal hosting saya belum tahu, apa akan memperpanjang hosting, atau sementara pakai parking domain di blogspot, entahlah belum tahu.  sementara untuk memperpanjang hosting, budgetnya belum ada haha malah curcol, padahal cuma 118 rb coba, tapi masa hal lain yang lebih penting saat ini dibanding itu, halagh intinya saya lagi bokek, itu aja 😆

nantilah kalau ada rejeki lagi mari kita perpanjang suatu saat, entah cepat entah lambat, yang penting masih ada media untuk nulis (segala sesuatu yang sering absurd tak beraturan adanya).

tugas 04.2015

ya saya harus menjalani tugas akhir, akhirnya walaupun lambat, langkah ini sampai juga sampai etape terakhir dalam perjalanan sekolah nan panjang ini, tinggal one closer to the edge, kata lirik lagunya linkin’ park.  lebih harus banyak belajar membaca, menulis dan merendahkan hati dan diri.  dan bendera start memang terlihat dilambaikan mengantarkan jika ingin melihat bendera finish menyambut, gitu sih yang saya liat di balapan F1. lah malah ngaco, intinya begitulah.

mungkin ibarat sepeda, untuk nanjak, selain mengenali medan, juga harus nganu.. argh pokoknya begitulah, tak sampai seminggu menunggu blog ini mau diapakan, foto-foto perjalanan teramat sedikit untuk dipamerkan disini, paragraf terakhir ini makin random dan tak beraturan, mungkin saatnya disudahi dulu, sementara waktu.

b.e.g.i.t.u.l.a.h..

4 thoughts on “tugas.blog.tawangmangu

Leave a Reply

